Seharusnya Menjalani

Terkadang apa yang sedang terjadi dan telah terjadi pada diriku tidak seperti yang aku bayangkan dan inginkan. Malah sebaliknya kejadian itu terjadi begitu saja seperti semua sudah berjalan sebagaimana mestinya tanpa harus diarahkan dan dikendalikan
Terkadang hati masih sulit untuk menerima semuanya karena tidak semua yang aku ketahui berjalan seperti seharusnya, entah karena pengetahuanku yang salah atau karena pengetahuan yang aku miliki tidak sampai sana sehingga berat untuk mengakuinya dan merelakannya

Jika saja apa yang terjadi seperti yang aku ketahui atau seperti yang aku bayangkan, tidak menjamin hal itu akan berjalan seperti seharusnya sebab kehidupan yang terjadi bukan hanya milikku seorang namun semua yang hidup diberikan kesempatan untuk merasakannya oleh Allah

Jika semua yang hidup sementara itu memiliki gambaran masing-masing kejadian yang seharusnya otomatis apa yang terjadi bukalah yang seharusnaya malahan sebaliknya kacau, rancu, dan tidak terkontrol

Pada akhirnya biarlah semua kejadian terjadi bukan karena seharusnya melainka karena itu sudah Kehendak Allah SWT, tinggal bagaimana aku menjalaninya. Apa aku akan menjalani seperti Keinginan dan Ridha-nya ataukah aku menjalaninya seperti seharusnya dengan tiada pernah rasa syukur di dalamnya

Belajar seharusnya menjalani buka mencoba menjalani yanv seharusnya.

Tetap semangat

Tinggalkan Balasan

