Sebab (Qiraati) Jodohku Minallah

Sebab Qiraati

Ada asap pasti ada api
Namun ada juga asap tanpa api
Ada sakit ada obat
Namun kadang ada sakit yang tiada obat

Ada sebab untuk segala sesuatu
Namun terkadang juga ada hal yang tanpa sebab
Hal ini bukan karena tanap sebab
Karena Yang Maha Kuasa berkendah untuk itu

Meski begitu lebih banyak Tuhan mengedepankan sebab
Sehingga manusia menjadi lupa dengan apa yang ada di balik sebab itu
Jika manusia terlena mereka akan menyangka itu semua adalah usaha mereka
Padahal mereka lupa bahwa usaha itu sendiri adalah akibat dari Kuasa-NYA

Begitu juga dengan jodohku Uswah
Mungkin sebagian orang mengira itu adalah usahaku
Namun sebenarnya itu semua sudah direncanakan Tuhanku
Bahkan menurutku aku hanya berjalan di dalam rencana-NYA

Karena apa yang dipilihkan oleh Tuhanku
Itu lebih baik dari apa yang aku pilihkan untukku
Karena meski Tuhanku berkuasa atas segala sesuatu
Namun kuasa Tuhanku tidak akan keluar dari kehendak-NYA

Mungkin Qiraati Cabang Kediri hanyalah sebab aku bertemu jodohku
Namun bisa jadi kepergianku dari Qiraati Cabang Sidoarjo yang menjadikan aku bertemu
Semua hal bisa menjadi sebab atas apa yang terjadi saat ini
Karena kita tidak tahu apa yang diketahui oleh Tuhanku

Mungkin karena aku akan bertemu jodohku
Maka aku juga dipertemukan dengan guruku
Guruku yang mungkin tidak pernah bisa aku temui
Karena memang keberadaanku yang harus aku sadari

Terima Kasih Ya Allah
Terima Kyai Dachlan
Terima Kasih Qiraati
Terima Kasih untuk semuanya

Tinggalkan Balasan

