Arti Bendera Merah Putih

Suasana pagi di sebuah sekolah begitu hening, murid-murid telah masuk ke dalam kelas masing-masing untuk memulai pelajaran.

Ada satu kelas yang terlihat ada kegiatan menarik, seorang guru berkata kepada murid-muridnya, “Ayo anak-anak kumpulkan bendera merah putih kalian yang Ibu suruh bawa kemarin..”

Kemudian murid-murid mengumpulkan bendera merah putih yang mereka bawa. Bendera merah putih itu terlihat bagus-bagus, namun ada satu bendera merah putih yang terlihat kotor. Lalu Ibu Guru bertanya, “Ini bendera merah putih siapa yang kotor..?”

Seorang murid yang bernama Udin berdiri, “Punya saya Bu..”

“Kenapa bisa kotor din..?”, tanya Ibu Guru dan kemudian menjelaskan, “Kamu tahu kan arti dari warna bendera merah putih ini, warna merah berarti berani dalam membela kebenaran dan warna putih berarti suci dan bersih jiwanya..”

Udin yang mendengarkan kemudian berbicara, “Bu.. bendera merah putih yang saya bawa juga memiliki arti, dan itu sesuai dengan para pejabat dan para pimpinan partai di negara kita kita..”

Dengan rasa penasaran Ibu Guru bertanya kembali, “Memang artinya apa Din..?”

Udin kemudian menjelaskan, “Warna merah yang kotor berarti berani membela yang salah yang penting masih satu golongan, dan warna putih yang kotor berati hati mereka telah kotor dan busuk karena segala cara mereka lakukan untuk membuncitkan perut untuk kepentingan diri sendiri dan golongan mereka..”

Mendengar penjelasan Udin, Ibu Guru hanya diam membisu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: