.:: KEUTAMAAN MEMPERBANYAK ISTIGHFAR ::.

BismillaahiRRahmaaniRRahiim.. Seorang pedagang pergi kepasar untuk menjual dagangannya, Pasar begitu ramai oleh pembeli dan penjual …

Ia mengambil tempat .. lalu menggelar barang-barang dagangannya untuk dijual ..

lama sudah ia duduk menanti pembeli, namun tidak seorangpun merasa cocok dengan dagangannya itu. Mereka datang hanya melihat-lihat, lalu pergi begitu saja. Padahal sipedagang sedang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhannya …

Sudah lama ia menunggu .. dan tetap saja tidak seorangpun membeli dagangannya …

Resah dan kebingungan bergejolak didalam hati dan pikirannya,, Ia terus berpikir, apa yang harus dilakukan, tiba-tiba .. ia teringat sebuah Hadist yang pernah didengarnya dari seorang imam masjid yang berkata:

Rasulullah Salallahu’alaihi Wasallam bersabda :”Barang siapa memperbanyak istighfar, Allah jadikan kelapangan dari tiap-tiap duka cita/kesusahan, jalan keluar dari tiap-tiap kesempitan, dan Dia berikan kepadanya rezeki yang tidak di sangka-sangka..”

Segera ia memantapkan hati dan lisanya untuk terus menerus membaca istighfar …

Kemudian pedagang itu berkata, Demi Allah, sejak saya mulai beristigfar, orang-orang pada berdatangan untuk membeli .. Yang ini ingin membeli .. yang satunya lagi membeli .., bahkan menambahkan sendiri harganya, dan ada juga yang membeli dengan harga yang lebih mahal, sehingga saya benar-benar puas dan jiwa terasa lapang dalam menjual barang dagangan ..

Alhamdulillah .. saya bersyukur kepada-Mu ya Allah .. Uang kontan saya dapatkan .. lalu saya pulang kerumah ..Air mata mengalir tak tertahankan .. karena sebelumnya saya benar-benar telah banyak menyia-nyiakan ‘harta simpanan’ yang sangat berharga .. yaitu memperbanyak istighfar ….

(Sumber ; Ahmad Luqman Al-Hakim ..)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: