Pengobatan Alternatif

Sahabat Abdullah bin Abbas (semoga Allah merahmati keduanya) pernah menuturkan sebuah kisah ketika Nabi Muhammad SAW terlihat sedih hal ini dikarenkan cucu beliau, yaitu Sayyidina Hasan ra. (putra hasil pernikahan dari putrinya Sayyidah Fatimah dengan Sayyidina Ali bin Abi Tolib) terserang penyakit sehingga beliau Nabi Muhammad tidak dapat mengajak sayyidina Hasan ra bermain dan bercanda.
Tidak lama berselang kesedihan Nabi Muhammad SAW hilang dari raut wajah beliau, hal ini dikarenakan beliau mendapat kiriman dan kado dari Sang Kekasih Sejati, Allah SWT, yang mana isi dari pesan (wahyu) tersebut adalah bahwa Nabi Muhammad SAW diperintahkan untuk membaca sebuah surat dari surat yang terdapat di Al Qur’an namun dengan satu syarat di dalam surat tersebut tidak terdapat huruf fa’ di dalamnya hal ini dikarenakan huruf fa’ bisa diartikan dengan berbagai penyakit dan surat yang dimaksud Allah SWT tersebut tidak lain adalah Surat Al Fatihah.
Sesegera mungkin Nabi Muhammad melaksankan apa yang telah diperintahkan oleh Allah SWT tersebut dengan segenap keimanan dan keyakinan bahwa semua penyakit ada obatnya dan hanya Allah SWT yang mampu menyembuhkan segala macam penyakit melalui berbagai usaha yang dilaksanakan oleh hamba-Nya sebagai ikhtiyar dalam rangka mendapat kesembuhan dari Allah SWT. Adapun cara Nabi Muhammad SAW mengobati Sayyidina Hasan ra adalah sebagai berikut :
1. Mengambil sebuah tempat yang di dalamnya sudah terisi dengan air
2. Membaca surat Al Fatihah sebanyak 40 kali dan ditiupkan ke dalam air tersebut
3. Membasuh kedua tangan, kedua kaki, wajah, kepala Sayyidina Hasan ra beserta semua anggota tubuh yang lain baik yang tampak maupun tidak tampak
4. Dengan izin Allah SWT, Sayyidina Hasan ra mendapat kesembuhan atas segala penyakit yang dideritanya.
Dan dengan raut waajah penuh senyum, Nabi Muhammad SAW mengucapkan syukur Alhamdulillah atas kesembuhan cucu beliau, Sayyidina Hasan ra.

Ahmad Yasin ibin Asmuni Al Jarani, Fadhoilul Suwar, (Kediri, Hidayatul At Thulab, 2002), hal. 4

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: